Kerangka konseptual perjudian berbahaya – Antropologi Perjudian

Kerangka konseptual perjudian berbahaya (CFHG) menjelaskan dan membahas bahaya yang dapat ditimbulkan oleh perjudian terhadap individu, populasi, komunitas, dan masyarakat. Tiga edisi laporan CFHG telah diterbitkan antara 2013 dan 2018. Karya komprehensif ini, yang ditulis oleh para ahli internasional tentang perjudian, sekarang dijelaskan dan diringkas dalam artikel jurnal peer-review singkat.

Artikel ini akses terbuka: https://akjournals.com/view/journals/2006/9/2/article-p190.xml

Kutipan: Hilbrecht, M., Baxter, D., Abbott, M., Binde, P., Clark, L., Hodgins, DC, . . . Williams, RJ (2020). Kerangka Konseptual Perjudian yang Berbahaya: Kerangka kerja yang direvisi untuk memahami bahaya perjudian. Jurnal Kecanduan Perilaku, 9 (2), 190-205. doi:10.1556/2006.200.00024

Abstrak: Latar belakang dan tujuan: Kerangka Konseptual Perjudian yang Berbahaya bergerak di luar pandangan kerugian berbasis gejala dan membahas serangkaian luas faktor yang terkait dengan risiko dan efek perjudian yang berbahaya di tingkat individu, keluarga, dan komunitas. Ditulis bersama oleh pakar penelitian internasional dan diinformasikan oleh banyak pemangku kepentingan, Pertukaran Penelitian Perjudian (GREO) memfasilitasi pengembangan kerangka kerja pada tahun 2013 dan tetap bertanggung jawab atas pembaruan dan mobilisasi rutin. Artikel ulasan ini menyajikan informasi tentang versi revisi Kerangka Konseptual Perjudian Berbahaya yang diselesaikan pada akhir 2018. Metode: Kami menjelaskan delapan faktor yang saling terkait yang digambarkan dalam kerangka yang mewakili tema utama dalam perjudian mulai dari spesifik (lingkungan perjudian, paparan, jenis perjudian , dan sumber daya pengobatan) hingga umum (pengaruh budaya, sosial, psikologis, dan biologis). Setelah menguraikan pengembangan kerangka kerja dan proses kolaboratif, kami menyoroti topik baru untuk pembaruan terkini yang mencerminkan perubahan dalam lanskap perjudian dan wacana terkemuka di komunitas ilmiah. Beberapa topik ini mencakup dampak sosial dan ekonomi dari perjudian, dan model baru untuk memahami bahaya terkait perjudian. Diskusi dan kesimpulan: Kami membahas relevansi CFHG dengan komunitas penelitian kecanduan perjudian dan perilaku. Kerangka kerja berbasis bahaya telah dilakukan di bidang kecanduan lain yang dapat menginformasikan dan diinformasikan oleh model yang didedikasikan untuk perjudian berbahaya. Lebih lanjut, kerangka kerja ini membawa perspektif multi-disiplin untuk menanggung anteseden dan faktor-faktor yang terjadi bersamaan dengan perjudian yang berbahaya.

CFHG edisi PDF (2018) terbaru dapat diakses di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *